Rahasia supaya Motor Tetap Kinclong di Musim Hujan

Rahasia supaya Motor Tetap Kinclong
Bagi bikers sejati, kesucian motor adalah bagian dari bukti kecintaannya terhadap partner-nya. Memamerkan motor dalam suasana kinclong menjadi ritual tersendiri ketika sekedar kumpul maupun sunmori bareng komunitas. Di musim hujan seperti kini ini, menjaga kesucian motor menjadi kendala tersendiri. Salah satu tahapan yang dapat dilakukan empunya motor ialah memberikan perlindungan maksimal.
Jody, detailer JDM Project, mengungkapkan di antara perlindungan yang dapat diberikan ialah melapisi motor dengan memakai wax khusus. " Dengan memakai wax, permukaan cat motor bakal lebih terlindungi. Karena kotoran laksana minyak jadi tidak langsung menempel. Perawatan bakal lebih sempurna andai menggunakan sealant," ungkap Jody.

Wax yang beredar di pasaran modelnya lumayan beragam. "Ada yang model pasta, terdapat yang model spray. Untuk pemakaian daily, model spray lebih praktis dibanding model pasta," sambung Jody.

Menurutnya, teknik membasuh menjadi salah satu tahapan yang urgen untuk mempersiapkan motor sebelum dilapisi wax. Yang kesatu, memilih sabun cuci motor mesti hati-hati. Hindari pemakaian sabun colek, sebab sabun colek mempunyai sifat keras."Gunakan sabun colek guna menghilangkan saldo grease. Di samping itu, lebih baik memakai sabun eksklusif motor, sabun cuci piring atau sampo guna rambut, " ungkap Jody.

Teknik pengeringan pun tidak dapat sembarangan. Hindari pemakaian kulit sintetis guna pengeringan body motor, usahakan kulit sintetis dipakai pada permukaan mesin. Karena kulit sintetis berpotensi membuat baret halus (swirl mark) pada permukaan cat. Bagi mengeringkan permukaan cat usahakan memakai lap microfiber.

Belum ada Komentar untuk "Rahasia supaya Motor Tetap Kinclong di Musim Hujan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel