Gejala awal radang sendi yang perlu Anda kenali

Gejala-awal-radang-sendi-yang-perlu-Anda-kenali

Tanda-tanda awal radang sendi karena osteoartritis cukuplah susah dideteksi, tetapi penyakit ini mempunyai beberapa ciri spesial. Janganlah acuhkan jika Anda alami pertanda tersebut. 

1. Perasaan ngilu pada sendi penopang badan 

Pasien radang sendi umumnya rasakan tanda-tanda awal berbentuk ngilu pada punggung, leher, lutut, serta pinggang. Tetapi, bukan bermakna perasaan ngilu pada persendian lainnya bisa diacuhkan. Masalahnya perasaan ngilu dapat juga muncul waktu Anda lakukan pergerakan simpel seperti menggerakkan jari. 

2. Ngilu tekan serta kaku sendi 

Perasaan ngilu karena radang sendi tidak selamanya muncul setiap saat, tetapi dapat muncul waktu Anda mendesak sendi yang meradang. Jika sendi tersendiri pada badan Anda pun berasa ngilu waktu didesak, bisa saja ini adalah tanda-tanda radang sendi pada step awal. Diluar itu, Anda dapat alami kekakuan sendi, khususnya waktu pagi hari atau sesudah sesaat tidak menggerakan sendi. 

3. Bunyi waktu menggerakkan sendi 

Jaringan kartilago pada persendian Anda berperan membuat perlindungan tulang dari rusaknya karena gesekan pada keduanya. Tetapi, degenerasi pada sendi akan mengakibatkan kerusakan jaringan itu hingga tulang yang tersambung salah satunya lebih rawan pada gesekan. Gesekan antartulang berikut yang memunculkan bunyi “krek-krek” atau sensasi aneh waktu Anda berjalan. 

4. Kurangnya gerak badan 

Sejumlah besar pasien osteoartritis alami terbatasnya waktu berjalan. Pada step awal, Anda akan rasakan terbatasnya anggota gerak, khususnya pada sendi yang terserang OA. Kekakuan serta terbatasnya gerak akan mengakibatkan hilangnya kelenturan. Proses hilangnya elastisitas umumnya begitu setahap. 

Rusaknya sendi karena osteoartritis akan memunculkan efek periode panjang, bahkan juga mengakibatkan terbatasnya gerak pada penderitanya. Oleh karenanya, janganlah acuhkan tanda-tanda radang sendi step awal yang Anda alami. Selekasnya tanyakan situasi Anda pada dokter untuk memperoleh diagnosis yang sesuai dengan serta perlakuan sedini mungkin.

Belum ada Komentar untuk "Gejala awal radang sendi yang perlu Anda kenali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel