Inilah Cara Merawat Baterai iPhone 6S Plus

Inilah-Cara-Merawat-Baterai-iPhone-6S-Plus

Kualitas dari produk Apple seperti iPhone 6S Plus memang tidak perlu diragukan lagi. Dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi, maka Apple tidak akan mengecewakan para penggunanya. Namun, walau kualitas iPhone sudah terbukti bagus tetapi Anda tetap perlu merawat ponsel dengan baik agar terhindar dari kerusakan yang tidak Anda inginkan. Merawat baterai ponsel tetap awet merupakan keharusan agar ponsel Anda tetap memiliki performa yang bagus. 

Seperti yang diketahui bahwa service center Apple memang cukup jarang dan masih sulit untuk ditemukan di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, jika Anda mengalami kendala atau kerusakan pada iPhone Anda, maka Anda akan sedikit kesulitan dalam memperbaikinya. Sehingga Anda perlu merawat iPhone Anda agar terhindar dari kerusakan. 

Merawat Baterai iPhone 6S Plus 

Berikut ini akan dijelaskan mengenai cara dalam merawat baterai iPhone Anda. 

1. Jangan Mengisi Ulang Baterai Pada Saat Keadaan Mati Total 

Agar baterai ponsel iPhone Anda tetap terjaga dan awet, maka ada baiknya untuk menghindari kebiasaan mengisi ulang baterai ketika ponsel dalam keadaan mati total. Hal ini karena kebiasaan ini bukanlah hal yang baik dan akan menyebabkan performa ponsel Anda menjadi menurun dan lama kelamaan akan rusak. Sehingga ada baiknya untuk mengisi ulang baterai ponsel Anda ketika sudah muncul peringatan bahwa baterai sudah lemah. 

2. Gunakan Charger Bawaan dari Ponsel Anda 

Untuk menjaga kualitas baterai ponsel iPhone Anda, menggunakan charger bawaannya dan jangan pernah menggunakan charger sembarangan. Hal ini karena charger bawaannya tersebut sudah disesuaikan dengan jenis daya yang dibutuhkan dari ponsel Anda. Lain halnya jika Anda menggunakan charger dari ponsel lain, walaupun cocok digunakan pada iPhone Anda tetapi daya chargernya tidak sesuai dengan iPhone 6S Plus sehingga akan mempengaruhi baterai ponsel Anda nantinya. 

3. Lakukan Pengisian Ulang Baterai Dalam Kondisi Non-Aktif 

Salah satu langkah dalam merawat baterai ponsel iPhone adalah dengan menghindari pengisian baterai dalam keadaan aktif atau bahkan sambil digunakan seperti browsing internet dan lain-lain. Hal ini dapat menyebabkan ponsel bekerja ekstra dan mengakibatkan timbulnya panas berlebihan saat dilakukan pengisian ulang dalam keadaan ponsel aktif. Maka untuk itu ada baiknya Anda menghindari penggunaan ponsel Anda saat melakukan pengisian baterai agar tidak mengakibatkan rusak pada ponsel Anda. 

4. Jangan Mengisi Baterai Semalaman 

Kebiasaan buruk yang sering sekali dilakukan oleh pengguna ponsel adalah dengan mengisi baterai ponsel semalaman. Banyak yang tidak mengetahui bahwa kebiasaan ini akan berdampak buruk pada baterai ponsel nantinya. Oleh karena itu, Anda perlu untuk mengubah kebiasaan buruk Anda yang satu ini. Jangan pernah mengisi baterai ponsel Anda pada saat tertidur hingga mengakibatkan terjadinya overcharge yang akan mengakibatkan kerusakan pada baterai ponsel. 

Untuk mengisi baterai ponsel Anda sebaiknya pastikan langsung melepas kabel charger ponsel ketika telah menunjukkan angka 100%. Selain itu, jika Anda melakukan pengisian baterai ketika tidur, ada baiknya memasang pengingat sesuai dengan berapa lama biasanya baterai ponsel terisi penuh. Dengan begitu, Anda dapat menghindari keadaan overcharge walaupun melakukan pengisian baterai saat tidur. 

Itulah beberapa cara mudah dalam merawat baterai ponsel iPhone 6S Plus Anda. Dengan melakukan cara-cara ini, maka Anda dapat dengan mudah menghindari kerusakan baterai pada baterai ponsel Anda. Ketahanan sebuah gadget tidak hanya tergantung pada kualitas produk saja, melainkan juga dipengaruhi cara pemakaian dan perawatannya. Jadi, pastikan Anda merawat ponsel dengan baik agar gadget andalan Anda bisa berumur panjang.

Belum ada Komentar untuk "Inilah Cara Merawat Baterai iPhone 6S Plus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel