Tips Memilih Kaca Film Agar Tidak Tertipu


Kaca film punyai peranan juga penting pada kendaraan bermotor roda empat. Tidak cuma dari bagian kenyamanan, dan juga keamanan bahkan juga keselamatan. Jadi jangan pernah salah, saat pilih kaca kaca film untuk dipakai di mobil kita. 

Christopher Sebastian, Presiden Direktur Makko Grup yang membawahi beberapa merk kaca film Masterpiece, First Klass, serta Johnson, memberi beberapa panduan agar tidak salah beli kaca film. 

Tertipu Kaca Film ‘Fake IR’ 

Di pasar aftermarket Christopher menyebutkan, cukup beredar banyak kaca film palsu yang disebutkan Fake IR (Infra Red). Ini ialah keadaan dimana kaca film saat di tes, seakan tahan panas, walau sebenarnya kenyataannya tidak, serta ini banyak membuat customer tertipu. 

“Jadi banyak konsumen yang terjebak dengan hal semacam itu, hanya ini sebab penjualnya juga. Jika tidak jual barang semacam itu customer tidak akan ada yang tertipu,” katanya di celah peluncuran produk baru kaca film Firs Klass type paling baru memiliki kandungan UV 400 di IIMS 2019, Jumat (26.4). 

Justru parahnya kata Christopher, ada penjual yang pasarkan kaca film palsu itu pada harga yang mahal. Kaca film semacam itu tidak dapat didapati ciri-cirinya, harus digunakan serta dicoba dulu buat tahu itu palsu. 

“Jadi pilih distributor kaca film yang pasti. Jaman saat ini telah hebat tinggal googling saja, cari info siapa penjualnya serta bagaimana garansinya, seperti kita misanya yang telah membawahi 7 merk kaca film,” katanya. 

Kandungan Kegelapan Kaca 

Ke-2 yakni masalah kegelapan kaca, dimana yang tidak mengerti kandungan kegelapan yang penuhi unsur keselamatan tetapi tidak mengorbankan bagian kenyamanan. 

“Pemilihan kegelapan kaca film, buat depan itu baiknya 20 % atau optimal 40 %, di samping belakang 60 % atau optimal 80 %,” kata Christopher. 

Dianya sayangkan, ada pedagang kaca film yang tidak mengedukasi pembelinya. Bahkan juga ada banyak merk tersendiri, yang tahu jika customer dalam negeri senang yang gelap, jual kaca film dengan kegelapan yang dicatat 90 %. 

“Walaupun itu salah, tetapi banyak pula customer konsumen tertarik, serta ini tidak mengedukasi. Dibanding 90 % mending pasang kardus sekaligus. Banyak customer yang tidak memerhatikan itu serta berefek pada keselamatannya,” katanya.

Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih Kaca Film Agar Tidak Tertipu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel