5 Aksesoris Pendukung Laptop Ini Wajib Anda Miliki

5-Aksesoris-Pendukung-Laptop-Ini-Wajib-Anda-Miliki

Kemajuan teknologi masa sekarang ini berada pada tingkat yang eksponensial. Artinya produk teknologi menjadi barang primer yang dapat membantu menyelesaikan pekerjaan Anda. Sebut saja seperti smartphone dan tablet yang semakin merajalela dan laptop yang semakin banyak digunakan. Berbicara mengenai laptop, performa yang gahar selalu diidamkan para penggunanya, sebut saja seperti laptop yang dilengkapi dengan prosesor AMD, desain yang menarik, serta beberapa software yang Anda instal. 

Aksesoris Pendukung Laptop 

Bagi Anda yang sering melakukan perjalanan jauh atau sekedar nongkrong di kafe dan restoran biasanya sambil membawa laptop untuk menemani aktivitas. Apabila Anda seorang pebisnis atau mahasiswa yang selalu dibayang-bayangi dengan deadline, laptop selalu menjadi barang utama yang dijadikan pengalihan isu. Namun, tidak lengkap jika Anda tidak menggunakan aksesoris laptop sebagai pendukung kinerja Anda. Memangnya apa saja sih aksesoris pendukung laptop yang wajib dimiliki? Yuk simak uraian di bawah ini. 

1. Tas Laptop 

Aksesoris yang satu ini wajib banget Anda miliki, pasalnya tas laptop didesain berbeda dengan tas yang lainnya. Banyak pilihan model tas dan berbagai warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera. 

Pastikan membeli tas laptop yang berkualitas baik, kalau perlu perhatikan juga brand yang mengeluarkannya. Pilih tas yang bisa bertahan lama, memberikan perlindungan dari berjalan, serta melindungi laptop dari goresan-goresan. Keamanan merupakan hal yang paling utama kalau laptop Anda ingin bertahan lebih lama alias awet. 

2. USB Flash Drive 

Mayoritas laptop memiliki kapasitas penyimpanan, baik yang besar maupun kecil. Meski begitu, memiliki USB flash drive sepertinya wajib juga. Mengingat Anda sering melakukan transfer data, entah itu untuk keperluan bisnis, studi, atau pribadi. 

Kemampuan penyimpanan USB flash drive juga sudah semakin membaik dalam hal kualitas dan penyimpanan. Harganya juga cukup terjangkau, sesuailah dengan budget mahasiswa mah! 

3. Pengisi Daya Portabel 

Kehabisan baterai saat di perjalanan itu adalah sesuatu yang sangat menyebalkan. Pekerjaan yang sedang Anda kerjakan pun tertunda, ditambah Anda lupa bawa charger karena isi kantong penuh. Wah, sudah dunia terasa hancur! Salah satu solusi yang bisa Anda lakukan adalah membeli pengisi daya portabel. Akan tetapi, Anda harus menyesuaikan kemampuan pengisi daya tersebut dengan performa prosesor AMD yang ada pada laptop Anda. 

 4. Cooling Pad 

Penggunaan cooling pad sering diabaikan para pengguna laptop, padahal keberadaannya sangat diperlukan. Cooling pad dapat membantu mendinginkan laptop Anda ketika suhunya meningkat serta bisa mencegah kerusakan yang diakibatkan karena overheat. Daripada laptop Anda rusak karena terlalu panas, sebaiknya membeli cooling pad saja. Banyak kok yang jual, harganya juga cukup terjangkau untuk kantong mahasiswa. 

5. Mouse 

Bagi Anda yang memiliki project yang berhubungan dengan seni, musik, atau yang lainnya, sepertinya penggunaan mouse sangat diperlukan. Apalagi untuk mengklik sesuatu yang sangat detail sebaiknya menggunakan mouse saja, seperti saat melakukan desain. Untuk membuka email atau browsing bisa saja menggunakan touchpad, tapi kalau keseringan juga touchpad Anda lebih cepat rusak. Solusinya ya mending gunakan mouse aja sedari awal 

Nah, demikianlah beberapa aksesoris pendukung laptop yang wajib Anda miliki. Aksesoris ini tidak Anda miliki juga sebenarnya tidak masalah, semuanya dikembalikan lagi kepada Anda sebagai pengguna. Anda juga pasti membeli salah satunya yang sesuai dengan kebutuhan. Akan tetapi, Anda jangan pernah melupakan prosesor AMD yang memiliki peran yang lebih penting untuk kinerja sebuah laptop.

Belum ada Komentar untuk "5 Aksesoris Pendukung Laptop Ini Wajib Anda Miliki"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel