5 Cara Menghubungkan HP Xiaomi ke TV Apapun

5-Cara-Menghubungkan-HP-Xiaomi-ke-TV-Apapun

Saat ini ponsel telah berevolusi menjadi teknologi yang bisa digunakan untuk kebutuhan apapun, seperti penggunaan ponsel Xiaomi yang bisa dihubungkan ke TV apapun. Fungsi ponsel kini sudah mulai berubah, powernya mirip seperti program komputer atau bisa dibilang juga komputer mini. Dengan demikian, ponsel menawarkan kemampuan multitasking yang spektakuler, mulai dari streaming video ke permainan dan mendengarkan musik. Semua hal mengasyikkan itu bisa dilakukan dari perangkat tanpa kabel ini. 

Cara Menghubungkan HP Xiaomi ke TV 

Pada umumnya ponsel memiliki layar yang tidak terlalu besar, sehingga kebanyakan orang masih ingin menghubungkannya ke TV. Apalagi saat streaming video dan bermain permainan, sensasinya akan lebih terasa kalau layarnya agak besar. Nah, ada beberapa ponsel yang bisa dihubungkan ke TV, mengenai cara-caranya akan diuraikan di bawah ini. Yuk simak baik-baik. 

1. Menggunakan Kabel HDMI 

Langkah pertama, Anda harus menyiapkan kabel HDMI terlebih dahulu. Upayakan kabel ini yang nyambung ke HP dan TV, atau biasa dikenal dengan kabel HDMI to HDMI yang kompatibel. Apabila semuanya sudah siap, matikan TV terlebih dahulu lalu hubungkan pada ponsel android Anda dengan menggunakan kabel HDMI. Kalau pemasangan kabel sudah selesai, menyalakan kembali TV dan pindahkan saluran TV ke HDMI. 

2. Chromecast 

Adapun cara menghubungkan HP ke TV tanpa kabel dengan menggunakan chromecast. Chromecast sendiri merupakan sebuah perangkat dari Google yang berfungsi menghubungkan HP ke TV. Akan tetapi, TV ini harus berjenis Smart TV. Selanjutnya unduh aplikasi chromecast di Google Play Store lalu aktifkan. Langkah terakhir, pindahkan channel TV ke HDMI mode dan masukkan kode yang muncul pada layar TV ke aplikasi chromecast. 

3. All Share 

Cara ini hampir sama dengan poin ke dua, yakni menghubungkan HP ke TV menggunakan aplikasi. Agar bisa menggunakan aplikasi ini HP kamu harus mempunyai sistem informasi android atau iOS, seperti Xiaomi. Pastikan HP Anda memiliki jaringan internet yang bagus. Langkah-langkah mengaktifkannya pun sama seperti chromecast yang harus memasukkan PIN yang muncul di layar TV dari All Share. 

4. AirPlay 

AirPlay bisa Anda dapatkan melalui penjualan aplikasi juga, seperti Google Play Store. Fungsi utamanya tentu menghubungkan HP ke TV tanpa kabel. Langkah-langkah dalam menghubungkannya sama seperti aplikasi yang lainnya. Dimulai dari mematikan TV, menyambungkan ke AirPlay, memasukkan kode antara TV dan Airplay, dan terakhir pindahkan pada mode Airplay. Cukup mudah bukan? 

5. Menggunakan Miracast 

Pertama, Anda harus memiliki TV yang dapat mendukung miracast. Kedua, lakukan pengaturan di HP setelah menginstall aplikasi tersebut. Pada HP Xiaomi, miracast akan tampil sebagai shortcut pada quick setting dengan nama play to. Selanjutnya, nama TV Anda akan muncul pada HP. Terakhir, sambungkan antara HP dan TV dengan memasukkan kode atau pin. Hasilnya ialah apapun yang terlihat dalam HP akan muncul pada TV Anda. 

Nah, demikianlah beberapa cara menghubungkan HP Xiaomi pada TV apapun. Selain itu, HP Xiaomi dapat menjadi remote dengan cara menginstal aplikasinya. Masih banyak lagi kelebihan HP Xiaomi yang dapat Anda gunakan. HP Xiaomi memang didesain agar menjadi komputer mini dengan sistem dan power yang sangat bagus. Maka tidak heran kalau sekarang banyak orang yang beralih menggunakan HP Xiaomi, mengingat kegunaannya sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Menghubungkan HP Xiaomi ke TV Apapun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel