7 Tipe Jam Tangan Pria Berdasarkan Desainnya

7-Tipe-Jam-Tangan-Pria-Berdasarkan-Desainnya

Jam tangan dipakai tidak hanya dijadikan sebagai penunjuk waktu. Lebih dari itu, jam tangan menjadi aksesoris yang sukses membuat penampilan seseorang terlihat semakin berkesan. Maka tidak heran banyak kaum pria yang memiliki jam tangan lebih dari satu untuk menunjang penampilannya di berbagai kesempatan. Menurut desainnya, jam tangan pria bisa dibagi menjadi tujuh, yaitu sebagai berikut : 

1. Jam tangan klasik 

Sesuai namanya, jam tangan jenis ini merupakan jenis yang klasik. Desainnya simple dengan strap yang terbuat dari bahan kulit, baik kulit asli maupun imitasi. Jam tangan jenis ini sangat mudah ditemukan di toko-toko yang menjual jam tangan. Meskipun klasik, jam tangan ini sudah dibekali fitur kekinian seperti fitur anti air. Jadi kalau tiba-tiba hujan atau tidak sengaja kena air kamu tidak perlu bingung lagi.

Desain jam tangan klasik yang simple cocok untuk kamu yang suka tampilan casual. Kamu bisa memakai jam tangan jenis ini untuk kegiatan sehari-hari, atau saat hangout, bahkan di acara formal sekalipun. 

2. Jam tangan formal 

Desainnya yang elegan membuat jam tangan ini cocok digunakan ketika acara-acara formal, seperti meeting dengan klien atau dengan petinggi-petinggi perusahaan. Jam tangan formal biasanya terbuat dari strap berbahan rantai atau stainless steel. Untuk menambah kesan elegan, variasi warnanya hanya silver dan gold.

Ketika digunakan untuk acara-acara formal, jam tangan pria jenis ini sangat mampu membuat penampilan kamu semakin berkesan. Karena kesannya yang resmi atau formal, jam tangan ini kurang cocok untuk dipakai harian atau acara-acara santai.

3. Jam tangan Chronograph 

Jam tangan jenis ini memiliki desain yang casual namun tetap elegan. Bedanya dengan jam tangan kasual adalah jam tangan ini dilengkapi dengan stopwatch sehingga cocok dipakai oleh kaum pria yang menyukai aktivitas olahraga atau aktivitas lain yang membutuhkan pengukur waktu.

4. Jam tangan sporty 

Dinamakan demikian, karena jam tangan ini memiliki tampilan yang sporty. Berbeda dengan tiga jenis jam tangan pria sebelumnya, jam tangan sporty ini memiliki desain yang tangguh dengan fitur anti air sehingga sangat cocok dipakai untuk kegiatan outdoor. Beberapa diantaranya juga menyematkan fitur GPS dan kompas di dalamnya.

5. Jam tangan pintar 

Jam tangan pintar atau disebut juga dengan smartwatch. Jam tangan jenis ini bukan jam tangan biasa karena dilengkapi dengan aplikasi standar smartphone, mulai dari pesan teks sampai aplikasi pemutar musik. Smartwatch memiliki desain yang elegan dengan fitur layar sentuh. Sangat cocok dipakai oleh kamu yang sibuk dan punya mobilitas tinggi. 

6. Jam tangan khusus 

Beberapa jam tangan didesain khusus untuk profesi tertentu, seperti jam tangan untuk astraonot dan jam tangan untuk menyelam. Jam tangan ini didesain dengan fitur-fitur khusus yang mendukung aktivitas mereka.

7. Jam tangan mewah 

Jam tangan mewah tentu saa memiliki desain yang mewah. Kalau kamu pernah mendengar jam tangan dengan lapisan emas atau tambahan berlian atau batu permata lainnya, berarti itu termasuk jam tangan mewah. Jam tangan jenis ini memiliki harga yang fantastis dan biasanya dijadikan sebagai barang koleksi. Tidak sedikit juga yang memakainya hanya untuk acara-acara khusus.

Nah, itulah 7 tipe jam tangan pria yang bisa kamu pilih. mau pilih jam tangan casual atau yang formal atau yang sporty sekalipun, semuanya ada. Tinggal kamu pilih sesuai preferensi dan kebutuhanmu masing-masing. selamat memilih.

Belum ada Komentar untuk "7 Tipe Jam Tangan Pria Berdasarkan Desainnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel