Kenali Gejalan dan Penyebab Anda Alergi Terhadap Hewan


Lucu serta menggemaskannya hewan peliharaan memang jadi satu diantara fakta beberapa orang pelihara mereka. Namun, ada-ada saja antara pencinta hewan yang menanggung derita alergi alergi bulu hewan. Harus, mereka sangat terpaksa menjauhi makhluk hidup itu sekalinya menyenanginya. 

Lalu, apa sebetulnya yang membuat satu orang alergi pada binatang? Baca penjelasan berikut ini supaya Anda dapat menghadapi reaksi alergi yang muncul bila ada di dekat hewan. 

Pemicu anda alergi pada hewan 

Banyak orang menduga jika rambut atau bulu pada binatanglah yang membuat mereka menanggung derita tanda-tanda karena reaksi alergi. Namun, sebenarnya tidak selamanya semacam itu. 

Menurut situs Asthma and Allergy Foundation of America atau sama dengan Yayasan Asma Indonesia, bulu hewan hanya jadi satu diantara pembawa alergen (zat pemicu alergi). 

Walau sebenarnya, mereka bisa jadi alergi dari anggota badan lain dari hewan itu. Contohnya saja, mereka bereaksi atas protein hewan yang tidak beresiko, air kencing, air liur, atau ketombe hewan. 

Beberapa hal itu bia menyebabkan tanda-tanda alergi, tidak cuma dari bulu hewan. 

Alergi pada hewan bisa berlangsung saat satu orang mempunyai skema imun yang peka. Skema kebal badan ini akan menantang benda asing yang masuk ke pada tubuh untuk menahan berlangsungnya infeksi. 

Tidak mempunyai peliharaan, bukan bermakna tidak dapat terserang alergi hewan 

Satu riset pada tahun 2014 mengutarakan paparan alergen yang melekat pada bulu hewan bisa berlangsung di dalam dan luar ruang. Contohnya, rumah, sekolah, tempat kerja, sampai tempat serta transportasi umum. 

Alergen di ruang bisa berlangsung saat ada hewan peliharaan di dalam rumah Anda. 

Sedang, alergen yang ada di luar ruang bisa dikarenakan oleh persebaran udara, alergen yang melekat pada baju serta rambut, dan menebar dari satu lingkungan ke lingkungan yang lain. 

Itu penyebabnya, sekalinya tidak mempunyai hewan peliharaan, Anda masih bisa alami reaksi alergi karena hewan. 

Tidak itu saja, unsur genetik juga dapat jadi satu diantara sebagai pemicu Anda mempunyai alergi pada hewan tersendiri. 

Tanda-tanda alergi pada hewan 

Sesudah tahu apa sebagai pemicu dari alergi pada hewan, sebaiknya Anda tahu tanda-tanda apa yang ada. 

Waktu satu orang mempunyai alergi pada hewan, biasanya mereka akan alami beberapa gejala tersebut sekejap sesudah sentuh atau terkena binatang. 
  • Bersin-bersin 
  • Mata berair serta berasa gatal 
  • Hidung meler 
  • Asma 

Jika Anda terkena alergen hewan dalam periode waktu yang lama, kemungkinan Anda akan seringkali alami hidung terhalang. Diluar itu, reaksi alergi pada kulit, seperti gatal serta kulit memerah dapat juga Anda alami. 

Oleh karenanya, bila Anda alami beberapa gejala yang telah disebut, konsultasikanlah ke dokter untuk tahu pemicu tentunya. Nanti, dokter dapat memberi perawatan yang pas jika Anda betul-betul mempunyai alergi pada hewan. 

Ingat, tidak cuma bulu binatang, air liur, ketombe, serta kotoran binatang dapat jadi pemicu alergi Anda ada bila Anda betul-betul memilikinya. Untuk memastikannya serta memperoleh perawatan yang pas, diskusikanlah ini dengan dokter Anda.

Belum ada Komentar untuk "Kenali Gejalan dan Penyebab Anda Alergi Terhadap Hewan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel