5 Begini Cara Memilih Pakaian yang Sesuai Cuaca yang Sedang Panas


Kenakan pakaian yang pas waktu situasi panas, pasti dapat merubah mood (situasi hati) serta kelancaran Anda jalani kegiatan hari itu. Sebaliknya, bila salah pilih, Anda malah dapat merasakan tidak nyaman serta terusik. 

Kementerian Kesehatan di Australia mengatakan jika pilih baju yang pas waktu cuaca panas adalah hal yang penting. Masalahnya baju bisa membuat perlindungan badan, merubah sebegitu baik udara di kulit bisa bersirkulasi secara baik, dan sangat mungkin panas serta keringat menguap. 

Jadi, seperti apa baju yang pas waktu cuaca panas? Supaya tidak salah langkah, turuti beberapa langkah pilih bajunya, misalnya: 

1. Pilih bahan baju yang pas 

Baju terbuat dari beberapa jenis bahan, dari mulai wol, katun, polyester, nilon, linen, atau sutra. Bila cuaca panas, pilih baju memiliki bahan katun atau linen benar-benar direferensikan. 

Baju dengan bahan ini sangat mungkin udara di kulit bersirkulasi secara baik. Diluar itu, bahan baju ini benar-benar baik dalam menyerap keringat. 

Jauhi baju yang terbuat dari sutra, polyester, atau wol yang tidak menyerap keringat secara baik serta membuat badan makin panas. 

2. Ketebalan baju butuh dilihat 

Tidak hanya pilihan berbahan, ketebalan pakaian butuh Anda lihat. Pilih baju tebal waktu cuaca panas bisa membuat suhu badan Anda bertambah. 

Mengakibatkan, keringat yang dikeluarkan akan makin banyak. Diluar itu, udara di kulit pun tidak bisa bersirkulasi secara baik. Jadi, pilih baju yang lebih tipis, agar kulit bisa bernapas lega serta Anda tidak kepanasan. 

3. Pikirkan warna baju 

Umumnya Anda pilih warna baju berdasar situasi hati atau acara yang akan Anda hadiri. Tetapi, waktu cuaca panas, Anda lebih baik pilih baju dengan warna yang jelas, seperti putih, light blue, pink atau kuning pucat. Mengapa? 

Warna jelas mempunyai karakter memantulkan sinar. Sesaat warna gelap bisa menyerap sinar. Jadi, menggunakan baju dengan warna jelas tambah lebih sejuk daripada baju berwarna gelap. 

4. Pilih yang ukurannya longgar 

Tidak hanya warna, ketebalan, serta bahan, pilih baju yang pas waktu cuaca panas menyertakan ukurannya. Menggunakan baju yang ketat, membuat udara di kulit susah bersirkulasi. 

Diluar itu, baju ini rawan memunculkan gesekan di antara kulit serta baju. Mengakibatkan, kulit dapat lecet bila Anda aktif bergerak. Jadi, baju longgar lebih direferensikan untuk diambil saat cuaca sedang panas. 

5. Mode baju serta aksesories yang lain 

Panduan pilih baju yang pas waktu cuaca panas setelah itu mode baju. Daripada sweater, Anda lebih baik pilih kaus pendek, baju longgar, atau pakaian tanpa ada lengan. 

Semestinya, gunakan baju dalam, seperti tank top memiliki bahan katun supaya keringat yang mengucur tidak langsung tentang baju luar. 

Diluar itu, pilih aksesories penambahan yang dapat membuat perlindungan kulit dari paparan cahaya matahari, contohnya topi berlidah lebar yang membuat perlindungan muka serta leher Anda dari cahaya matahari. 

Tidak hanya bijak pilih baju waktu cuaca panas, janganlah lupa gunakan tabir surya jadi perlindungan penting untuk kulit Anda.

Belum ada Komentar untuk "5 Begini Cara Memilih Pakaian yang Sesuai Cuaca yang Sedang Panas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel