Cara Memilih Kuas Make up dan Mengenal Fungsingnya


Kuas make up pada umumnya memiliki bulu rambut yang tebal dan memiliki gagang yang panjang. Fungsi dari kuas iniadalah untuk melekatkan kosmetik seperti foundation, bedak, blush on, dan produk- produk kosmetik untuk wajah lainnya. Beberapa kuas make up diproduksi dengan bulu yang panjang dan besar agar mampu mencakup seluruh pori- pori pada wajah. Ketika kamu membeli bedak tabur atau bedak padat, biasanya kamu juga akan mendapatkan spons atau puff. Tapi jika kamu mengaplikasikan bedak dengan kuas makeup akan membuat bedak membaur dan melekat secara merata pada wajah. Sehingga membuat hasil make up kamu tampak lebih flawless dan alami. Kuas make up mudah digunakan oleh siapa pun begitu pula bagi kamu yang baru belajar makeup. Dengan menggunakan kuas make up ini kamu bisa menghasilkan riasan yang mulus. Sekarang mari langsung saja kita bahas bagaimana cara memilih kuas makeup yang baik dan benar. 

1. Pilih yang ramah di kulit 

Karena kuas make up akan mengalami kontak langsung dengan wajah kita, maka pilihlah kuas dengan bulu yang lembut dan tidak mengiritasi kulit. Karena kulit wajah kita tipis dan mudah terserang iritasi yang akan menyebabkan masalah pada kemudian hari. Sebelum membeli kuas makeup ini sebaiknya kamu coba sapukan kuas tersebut ke tangan atau leher kamu. Kemudia kamu rasakan apakah terasa nyaman dan tidak gatal. Saat membeli di toko kamu juga perlu periksa apakah ujung bulu kuas tampak selaras dan rapi. Karena jika bulu kuas tidak rapih ada kasus ketika bulu kuas mudah rontok dan tidak beraturan pada permukaannya. Hal ini menyebabakan kuas tersebut berkualitas rendah dan tidak tahan lama. 

2. Pilih jenis bulu kuas yang sesuai dengan kebutuhan riasan 

Kuas makeup dibagi menjadi dua jenis ada yang terbuat dari bulu alami dan berbulu artifisial. Kuas berbulu alami memiliki tekstue lebih lembut, dan membuat riasan lebih halus merata. Kuas makeup dari bulu alami biasanya menggunakan bulu binatang. Bulu kuas tersebut biasanya terbuat dari bulu alami kambing ,tupai, musang, kuda dan hewan lainnya. Namun kuas jenis ini juga memiliki kekurangan karena kemungkinan dapat menimbulkan reaksi alergi untuk beberapa orang. Jika kamu termasuk orang yang khawatir dengan hal tersebut, sebaiknya kamu hindari kuas yang terbuat dari bulu binatang. Kuas berbulu artifisial adalah kuas yang lebih mudah dibersihkan dan cocok cocok digunakan untuk pemula. Kuas yang beredar di pasaran banyak yang terbuat dari bulu buatan atau artifisial. Kuas ini biasanya terbuat dari bahan serat nilon, seperti PBT, polyester, tacron, dan lainnya. 

3. Pilih ukuran dan bentuk kepala kuasnya 

Ada berbagai ukuran dan bentuk dari kuas makeupini. Jadi sangat penting untuk kamu mempertimbangkan fungsinya. Pertama ada kuas berbentuk bulat cocok untuk pemula dan cocok untuk mengaplikasikan bedak. Kedua, jika kamu ingin hasil riasan natural, pilihlah kuas kabuki yang populer saat ini. Terakhir untuk menghasilkan kontur atau riasan tegas, pilih kuas dengan kemiringan yang biasa di sebut angled brush. 

4. Pilih kuas dengan wadah atau sarung 

Bentuk kuas makeup ada yang memiliki gagang panjang seperti kuas cat dan ada juga yang dilengkapi dengan wadah berpenutup. Kuas make up dengan gagang yang panjang mudah dipegang dan dipakai oleh pemula. Saat kamu berias di rumah tipe yang seperti ini sangat disarankan, tapi jika kamu membutuhkan kuas makeup yang nyaman untuk dibawa bepergian, maka kamu harus memilih kuas yang memiliki case dengan penutup atau sarung sehingga kuas makeup kamu terhindar dari kotor dan juga menjadi lebih higienis. 

Nah setelah tau bagaimana cara memilih brush yang baik dan benar makan selanjutnya mari kita bahas merk kuas make apa saja yang bagus untuk kamu gunakan, yuk langsungg saja: 

1. Real Techniques Powder Brush 


Kuas yang terbuat dari bulu buatan dengan bentuk kuas yang bulat, tebal dan juga besar yang bisa kamu gunakan untuk mengaplikasikan bedak ini di bandrol dengan harga Rp 135.000 ruiah. Bisa memberikan hasil make up mulus berkat kuas bedak high definition ini dan sangat cocok dipakai para pemula. Real Techniques ini adalah brand high end yang diusung oleh sepasang kakak beradik penata rias bernama Samantha dan Nicola Chapman. Mereka merancang koleksi kuas make up ini untuk bisa dipakai oleh semua kalangan dari pemula hingga perias profesional. 

2. Make Up Forever Double-Ended Sculpting Brush 158 


Make Up Forever Double-Ended Sculpting Brush 158 adalah kuas yang terbuat dari bulu buatan yang memiliki bentuk kepala Angled brush dan bulat besar yang bisa kamu gunakan untuk Kuas bedak dan contouring. Kuas ini di bandrol dengan harga harga Rp 920.000. Harganya memang cukup mahal karena menawarkan dua kegunaan dalam satu kuas dan juga merupakan salah satu kuas keluaran Make Up Forever yang cukup best seller. Dengan fitur kuas di kedua sisi yang berbulu lentur, kuas ini dirancang khusus untuk membuat riasan kontur pada wajah kamu menjadi sempurna. Jenis bulu dari kuas ini berbentuk lurus dan bergelombang yang disapukan dengan cara putar. 

3. MAC 219 Synthetic Pencil Brush 


MAC 219 Synthetic Pencil Brush ini terbuat dari bulu buaatan dengan bentuk kepala kuas yang datar, kecil, pipih, dan ujungnya yang meruncing yang bisa kamu gunakan untuk Kuas eye shadow, shading, dan liner. Kuas ini di bandrol dengan harga Rp 360.000 rupiah. Dengan menggunakan kuas ini kamu pasti bisa mendapatkan riasan smokey eyes sempurna di mata anda. Dari koleksi kuas oleh yang di keluarkan oleh MAC, kuas pensil ini sangat bagus untuk shading dan membaurkan bubuk eye shadow di mata kamu, serta memberikan presisi yang mendetail juga pada mata. kamu dapat menyapukan kuas dengan mudah di bagian lipatan mata atau sepanjang garis bulu mata untuk menghasilkan riasan yang sempurna. 

4. Morphe M310 Large Soft Fan 


Morphe M310 Large Soft Fan ini terbuat dari bulu kambing alami dengan bentuk seperti kipas yang datar serta besar melebar. Bisa kamu gunakan untun kuas highlight dan fan brush. Kuas ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 115.000 rupiah. Brushdari morphe ini mendapat penghargaan Best Highlighting Brush dari InStyle loh. Kuas Inilah kuas berbentuk kipas yang menjadi favorit para makeup artis Terbuatdi seluruh penjuru dunia. Karena terbuat dari bulu kambing yang halus ringan, menjadikan kuas ini dapat memberikan sapuan bedak highlight terang pada tulang pipi dan wajah yang ingin kamu tonjolkan. 

Nah itu dia beberapa kuas makeup yang bisa kamu beli dan gunakan, semoga artikel ini bermanfaat. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Memilih Kuas Make up dan Mengenal Fungsingnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel