Inilah 5 Tips Mudah Merawat Motor Sport

Inilah 5 Tips Mudah Merawat Motor Sport

Untuk bisa lebih menghemat pengeluaran, masyarakat Indonesia umumnya lebih menyukai menggunakan kendaraan pribadi ketimbang transportasi umum, salah satunya motor. Motor menjadi transportasi yang banyak digunakan karena cenderung lebih praktis dan bisa menghindari macet lebih mudah. Motor yang sering digunakan diantaranya motor matic, bebek, vespa, dan sport. Jika dilihat di web motor, motor sport menjadi salah satu kendaraan yang tampilannya lebih kece dibandingkan motor lainnya. 

Seperti namanya, motor sport merupakan salah satu kendaraan roda dua yang memiliki tampilan seperti motor balap dengan performanya yang di atas rata-rata sepeda motor lainnya. Motor jenis ini tentu saja sangat cocok bagi kamu yang menyukai motor dengan kecepatan tinggi. Di web motor, kamu bisa melihat berbagai jenis motor sport dengan spesifikasi yang berbeda-beda. 

Agar motor sport tidak mudah rusak, kamu tentu harus melakukan berbagai perawatan seperti ulasan di bawah ini. 

1. Menghidupkan motor setiap hari 

Agar tidak mudah rusak, sebaiknya kamu menghidupkan motor sport setiap hari selama kurang lebih 15 menit meskipun tidak akan digunakan. Hal ini dikarenakan agar seluruh komponen pada motor tersebut bisa berfungsi sebagaimana mestinya. 

2. Mengecek selang dan bahan bakar 

Jika kelajuan motor sudah lebih dari 2000 km, periksalah selang dan bahan bakar secara berkala. Selang yang jarang dibersihkan akan menghambat kinerja injection dalam memasukan bahan bakar ke mesin motor. Selain itu, kamu juga harus rutin mengecek pompa bahan bakar dengan cara mendengarkan suara dari tangki bahan bakar. 

3. Melakukan service secara berkala 

Motor sport yang sering digunakan tentu harus diberikan perawatan agar kinerjanya tetap optimal. Kamu haru melakukan service motor di bengkel resminya secara berkala agar komponen-komponen mesinnya tetap terjaga. 

4. Menggunakan bahan bakar yang sesuai 

Agar mesinnya tetap mulus, pastikan kamu menggunakan bahan bakar terbaik untuk motor sport kamu. Kamu bisa menggunakan bahan bakar kualitas tinggi seperti Pertamax, atau sesuai dengan rekomendasi dari pabrik. 

Itulah empat tips mudah merawat motor sport. Jika kamu berminat membeli motor yang satu ini, kunjungi saja web motor moladin.com. Kamu bisa mendapatkan motor incaran yang sesuai dengan gayamu! 

Belum ada Komentar untuk "Inilah 5 Tips Mudah Merawat Motor Sport"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel