Pilih Ponsel Samsung Galaxy A50 atau Galaxy A50s?

Pilih-Ponsel-Samsung-Galaxy-A50-atau-Galaxy-A50s

Vendor ponsel asal Korea Selatan, Samsung terus berinovasi dengan mengeluarkan produk-produk terbaru. Salah satu produk ponsel yang rilis tahun 2019 adalah Samsung A50 yang disempurnakan dengan berbagai inovasi pada produk Samsung A50s. Nah, di antara kedua ponsel Samsung ini, mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda? 

Ponsel Samsung Galaxy A50 atau Galaxy A50s? 

Yuk, simak perbedaannya berikut ini! 

1. Desain 

Mari mengulas perbedaan antara Samsung Galaxy A50 dengan A50s dari sisi desain. Jika A50 memiliki efek prisma yang tetap bisa memantulkan cahaya holografis, maka A50s mampu memantulkan cahaya holografis pada bagian belakang ponsel dengan kesan lebih elegan atau futuristic holografis. Desain dua ponsel yang dirilis dalam waktu tak lebih dari enam bulan ini mengusung konsep Infinity U. 

2. Layar dan kapasitas baterai 

Khusus untuk penggunaan layar, dua ponsel ini memiliki kesamaan sebab menggunakan jenis layar FHD+ AMOLED dengan ukuran 6,4 inci. Persamaan lain yang dimiliki oleh A50 dan A50s adalah kapasitas baterai sekitar 4.000 mAH dengan fitur fast charging 15W. Sama-sama menggunakan konektor USB C dan audio jack 3,5 mm serta dilengkapi fitur fingerprint scanner. A50s juga dilengkapi face unlock yang menjamin keamanan ponsel masa kini. 

3. Kamera 

Samsung A50 Series memang telah dilengkapi dengan kualitas kamera yang bisa membuat foto selfie atau wefie Anda tampak lebih maksimal. Untuk A50, kamera depan berukuran 25MP dengan bukaan (f/2.0), sedangkan kamera belakang menggunakan triple kamera 25MP (f/1.7), 8MP ultra wide (f/2.2) dan kamera depth sensor (f/2.0). 

Kalau Anda memang orang yang mengharapkan kualitas kamera jempolan, bisa memilih A50s yang memiliki kualitas kamera depan 32MP dengan bukaan (f/2.0). Kamera belakang terdiri dari triple kamera 48MP(f/2.0), 8MP ultra wide (f2.2) dan 5MP depth sensor (f/2.2). 

Jika sebelumnya A50 memiliki fitur EIS, maka A50s menambahkan fitur pelengkap super steady atau bisa meredam level goncangan. Efek bokeh saat live focus seperti colour poin, spin dan zoom bisa semakin menambah kualitas hasil jepretan Anda. 

4. Dapur pacu 

Sebagai seri lebih update, Samsung A50s memang dibekali dapur pacu lebih baik yaitu Exynos 9611 yang memiliki clock speed lebih tinggi sekitar 1050 MHz, sedangkan pendahulu A50 menggunakan Exynos 9610 yang memiliki kecepatan 950 MHz. Fitur NFC ditambahkan untuk menambah spesifikasi mumpuni dari A50s sebagai inovasi dari A50. 

5. Harga 

Jika melihat sisi spesifikasi kekinian, A50s sebagai inovasi atau pembaharuan dari ponsel A50 jelas memiliki kelebihan. Tentu harga yang dipatok jelas lebih mahal yaitu kisaran 4,1 juta untuk ponsel RAM 4GB sedangkan RAM 8GB dibandrol dengan harga 4,9 juta rupiah. 

Kalau Anda mencari ponsel dengan harga lebih terjangkau, bisa memilih Samsung Galaxy A50 yang dibandrol dengan harga lebih murah. Harga rilis A50 sekitar 3,8 juta untuk RAM 4GB dan 4,6 juta untuk ponsel yang memiliki RAM 8GB. Harga A50 sekarang lebih murah lagi yang bisa Anda bandingkan dari satu penawar ke penawar lain. Toh, harga ponsel Samsung bekas masih memiliki purna jual yang cukup tinggi. 

Nah, apakah Anda sudah memiliki gambaran lengkap hendak membeli gawai yang mana? Pilih ponsel yang bisa mendukung mobilitas Anda lebih baik. Sebaiknya Anda mempertimbangkan spesifikasi dan harga yang sesuai kebutuhan. Jangan lupa untuk membeli produk Samsung di galeri resmi Korea Selatan tersebut. Anda juga bisa membeli Samsung A50 dan A50s secara online hanya di marketplace yang kredibel dan terpercaya di Indonesia, ya!

Belum ada Komentar untuk "Pilih Ponsel Samsung Galaxy A50 atau Galaxy A50s?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel