Tips Merawat Anggota Keluarga yang Positif Terkena Virus Corona

Tips-Merawat-Anggota-Keluarga-yang-Positif-Terkena-Virus-Corona

Bukan tidak mungkin jika seandainya virus Corona dapat menyerang diri Anda dan juga anggota keluarga yang di sayangi, untuk itulah maka sebenarnya sangatlah penting untuk menjaga atau melindungi diri agar tidak sampai terserang penyakit Covid 19 ini. mengingat sekarang jumlah penderitanya yang ada di Indonesia semakin naik, persebarannya juga bersifat masif, hampir semua kawasan yang ada di Indonesia nyatanya terkena penyakit tersebut. Sehingga tidak boleh diremehkan.

Pada orang-orang yang masih muda dan juga memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat atau bagus mungkin wajar jika seandainya meskipun terserang tidak akan menunjukkan gejala yang berarti. Bahkan kemungkinan kesembuhannya sendiri juga terbilang tinggi. Namun bagaimana dengan orang-orang yang memiliki daya tahan tubuh lemah, atau bahkan juga orang yang sebelumnya memiliki penyakit bawaan, maka akan lebih rentan mengalami kondisi yang serius, sehingga harus diwaspadai. Karena faktanya Covid 19 ini juga beresiko tinggi menyebabkan kematian. Apalagi dengan cara penularannya yang sangat cepat.

Lalu bagaimana cara perawatan atau merawat jika seandainya ada anggota keluarga yang positif terkena Covid 19 ini. Tidak perlu khawatir, berikut inilah diantara upaya perawatan yang bisa Anda lakukan agar tidak sampai tertular, yaitu:
  1. Siapkan kamar terpisah untuk mereka, dengan demikian nantinya pasien positif tersebut dapat mengisolasi dirinya, tak hanya kamar saja, melainkan usahakan juga jika seandainya mereka ingin menggunakan kamar mandi maka juga yang terpisah dari yang lain.
  2. Gunakan masker dan sarung tangan, upayakan juga selalu mencuci tangan setelahnya, Jika nantinya anggota keluarga yang lain ingin merawat maka harus selalu menggunakan masker dan sarung tangan, sebisa mungkin juga langsung cuci tangan menggunakan sabun, ini adalah salah satu cara yang cukup efektif di dalam mengurangi resiko penularan virus tersebut.
  3. Batasi, jika perlu larang orang lain jika seandainya ingin menjenguk pasien yang sakit tersebut, baik itu keluarga ataupun juga teman-teman. Karena penderita baru bisa dijenguk setelah benar-benar pulih dan tidak beresiko untuk menularkan virus tersebut kembali.
  4. Jika seandainya terpaksa untuk berdekatan, maka pastikan tetap menjaga jarak, setidaknya adalah satu meter dengan penderitanya tersebut. Apalagi untuk membeli makanan sebaiknya taruh di bagian luar kamarnya saja, sehingga nantinya pasien tersebut yang dapat mengambil sendiri makanan yang diberikan.
  5. Semua anggota keluarga lainnya yang sehat maka diwajibkan untuk menggunakan masker, apalagi ketika berada di dekat pasien tersebut, guna mengurangi resiko terjadinya penyebaran virus.
  6. Hendaknya pisahkan peralatan makan yang digunakan oleh anggota keluarga di rumah dengan yang dipakai oleh pasien Covid 19, karena memang dari segi alat makan ini sendiri juga berpotensi untuk menularkan penyakit tersebut. Jadi sangat wajib untuk Anda waspadai.
  7. Jangan pernah berbagi hal-hal lain seperti diantaranya adalah selimut, seprei ataupun juga peralatan mandi dengan penderitanya tersebut.
  8. Pakailah sarung tangan sekali pakai jika memang terpaksa untuk mencuci pakaian atau alat makan yang digunakan oleh penderita Covid 19 tersebut untuk mencegah penularan.
Itulah beberapa tips merawat pasien penderita virus Corona , memang paling aman sebenarnya adalah dengan perawatan di rumah sakit, karena ada ruang isolasi khusus yang difungsikan untuk mereka, begitu juga dengan ketersediaan dari tenaga medis. Hanya saja faktanya sekarang ini belum banyak rumah sakit rujukan dan terkadang penderita dari Covid 19 ini sebenarnya terlihat sehat, apalagi yang masih muda.

Belum ada Komentar untuk "Tips Merawat Anggota Keluarga yang Positif Terkena Virus Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel