Mau Buka Usaha Sampingan, Bisnis Rental Mobil, Yuk!

Mau-Buka-Usaha-Sampingan-Bisnis-Rental-Mobil-Yuk

Bisnis sampingan bisa menjadi tambahan finansial bulanan diluar gaji utama. Anda yang ingin mencoba memaksimalkan peluang yang ada, pasti ingin memiliki usaha mandiri. Salah satu peluang bisnis yang masih memiliki potensi menggiurkan adalah rental mobil. Dewasa ini, kebutuhan moda transportasi pribadi yang nyaman menjadi pilihan banyak orang untuk traveling atau perjalanan bisnis. Dengan modal terbatas pun, Anda bisa memulai langkah bisnis dengan kredit mobil bekas lebih dahulu.

Keuntungan bisnis rental mobil


Anda masih ragu mencoba peluang bisnis rental mobil, simak keuntungan yang bisa Anda dapatkan berikut ini.

1. Keuntungan yang lumayan


Keuntungan yang ditawarkan bisnis rental mobil cukup menarik. Anda bisa memberikan kemudahan sewa bagi para traveler atau pebisnis yang singgah di domisili Anda. Tentu Anda harus memiliki aturan dan ketentuan yang mengikat terkait perjanjian sewa mobil. Tak hanya bisa ditawarkan kepada pelanggan baik per jam, harian, mingguan atau bulanan, Anda juga bisa bekerja sama dengan mitra bisnis taksi online yang booming era modern ini.

2. Memiliki jangkauan pasar yang luas


Kelebihan rental mobil adalah jangkauan pasar yang cukup luas. Siapa saja bisa menyewa mobil Anda untuk berbagai kebutuhan seperti perjalanan traveling, bisnis atau mudik ke luar kota. Pasar yang luas membuat potensi bisnis masih sangat besar dan harus Anda manfaatkan, ya!

3. Pengelolaan yang cukup mudah


Keunikan bisnis rental mobil yang patut Anda jadikan pertimbangan matang adalah masalah pengelolaan. Tenang saja, Anda bisa mengelola bisnis dari rumah dengan merekrut karyawan untuk menjalankan bisnis rental mobil.

Anda juga bisa bekerja sama dengan pemilik rental yang butuh tambahan akomodasi dengan regulasi peminjaman kendaraan yang jelas. Nanti Anda bisa mendapatkan nilai persenan dari sewa mobil sesuai kesepakatan awal.

4. Bisa memulai usaha dengan modal terbatas


Anda ingin mencoba peluang usaha rental mobil, namun tidak memiliki dana cukup untuk memulai bisnis. Jangan mudah putus asa lebih dulu sebab Anda bisa menggunakan sistem kredit mobil bekas. Dengan kredit mobil, Anda bisa memiliki akomodasi yang akan disewakan pada calon pelanggan. Lagi pula banyak mobil bekas yang dijual dengan harga lebih murah dan menjamin kualitas tak kalah dengan mobil baru.

Kredit mobil hanya butuh modal yang sedikit untuk keperluan uang muka saja. Anda hanya perlu memenuhi kebutuhan dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, KK, biaya administrasi, dan lain-lain. Tinggal pilih jenis mobil yang hendak Anda jadikan modal menarik minat pelanggan. Sebaiknya riset mendalam terkait mobil-mobil yang disukai pelanggan dalam sistem rental, misalnya Avanza, Xenia, Honda Jazz, dan lain-lain. Anda juga harus tahu jenis mobil yang lebih diminati baik SUV atau MPV.

Hal yang perlu Anda ketahui seputar kredit mobil bekas


Menjalankan bisnis rental mobil memang butuh manajemen yang bagus. Anda juga harus menetapkan regulasi ketat terkait peminjaman mobil kepada pelanggan. Selain itu, Anda harus memiliki asuransi mobil untuk mengantisipasi berbagai risiko selama bisnis sewa mobil. Sistem persewaan yang aman harus didukung dengan GPS dan fitur keamanan lain agar mobil aman dari risiko pencurian, rusak, hilang, dan macam-macam kejadian tidak diinginkan.

Jangan lupa untuk mengelola bisnis dari sisi keuangan dengan baik, ya! Anda harus selalu membuat laporan laba rugi bulanan untuk mengetahui nilai keuntungan dari bisnis ini. Pastikan biaya operasional untuk melakukan perbaikan dan service berkala ter-cover dengan laba bruto Anda. Jika Anda memulai usaha dengan kredit mobil, pastikan bisnis memiliki potensi laba 30 persen yang cukup untuk membayar angsuran bulanan.

Anda yang ingin mencoba bisnis sampingan rental mobil, bisa mengajukan kredit mobil bekas di garasi.id sekarang juga. Dapatkan berbagai keuntungan pengajuan pinjaman kredit mobil seperti uang muka 20 persen saja, angsuran dan bunga ringan, tenor bisa disesuaikan dengan kebutuhan, dan melayani penjualan dari leasing dan showroom terbaik Indonesia. Tak perlu ribet dalam mengurus kredit sebab Anda bisa mengajukan secara online. Tinggal lengkapi kebutuhan dokumen, maka kredit mobil Anda bisa segera disetujui.

Tunggu apalagi, segera mulai usaha Anda sejak usia muda. Bisnis sampingan bisa menjadi batu loncatan Anda untuk resign dari pekerjaan dan menjadi pengusaha sukses dari sekarang. Memanfaatkan jasa kredit mobil menjadi hutang yang produktif, kenapa tidak?

Belum ada Komentar untuk "Mau Buka Usaha Sampingan, Bisnis Rental Mobil, Yuk!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel