Cara membedakan sepatu Adidas asli dan palsu

Cara-membedakan-sepatu-Adidas-asli-dan-palsu

Sepatu Sneakers menjadi salah satu jenis sepatu yang sedang trend dikalangan anak muda. sepatu yang mengusung model simple dan santai ini cukup digemari karena matching apabila dipadukan dengan berbagai jenis outfit anak muda. apalagi berbahan kanvas yang cukup ringan untuk digunakan beraktivitas diluar rumah, misalnya untuk hang out maupun traveling. 
 
banyak brand ternama yang memproduksi sepatu sneakers, salah satu brand yang cukup mendunia adalah adidas. brand asal jerman ini selain sudah banyak dikenal, juga memiliki kualitas yang tidak kaleng-kaleng. 
 
pengaruh brand terkenal terhadap penampilan rupanya juga cukup efektif membuat seseorang tampil lebih percaya diri. maka tidak heran apabila banyak yang menggemari sneakers brand ini. namun nyatanya, semakin terkenal suatu brand selalu saja ada oknum tertentu yang berusaha mengambil keuntungan dengan jual sepatu adidas palsu. hal ini tentunya merugikan bagi para konsumen. 
 

Tips membedakan sepatu adidas asli dan palsu 

Ingin terlihat berkelas tetapi ternyata sneaker yang digunakan adalah produk palsu. meski tidak jarang orang merasa tergiur dengan harga murah lantas langsung percaya bahwa barang yang dijual adalah asli. ada cara aman yang bisa dilakukan untuk mendapatkan harga sneaker adidas lebih murah.
 
salah satunya belanja dimomen besar tertentu, misalnya saat tahun baru atau promo ramadhan. harga diskon saat ramadhan ini bisa kamu dapatkan dengan membeli secara online, contohnya di JD.ID, tanpa harus mengantri di toko resmi adidas. 
 
nah, sebagai informasi penting sebelum kamu mmutuskan membeli produk adidas, berikut ini beberapa cirri produk adidas palsu dan asli 
 

1. ciri fisik 

kondisi fisik produk palsu adidas dapat dilihat dengan cara menyentuh produk secara langsung. bahan produk palsu cenderung keras dan kaku, sehingga kurang nyaman saat dipakai. selain itu, produk palsu biasanya memiliki cacat pada sebagian produk meski kecil, tetapi untuk produk asli berbahan premium yang tidak memiliki cacat karena telah mengalami proses sortir. 
 

2. nomer seri 

untuk lebih meyakinkan keaslian produk adidas, kamu bisa melihat nomer seri yang tertulis pada lidah sepatu. untuk produk adidas yang asli biasanya nomer seri baris dua terakhir berbeda antara sepatu bagian kiri dengan sepatu bagian kanan. sedang untuk produk palsu umumnya sama persis. ini adalah cara yang paling mudah untuk mendeteksi keaslian produk yang bisa kamu lakukan. 
 

3. kode artikel internasional 

sebagai produk kualitas dunia, adidas memberikan kode artikel internasional pada setia produknya. hal ini yang bisa menjadi pembeda antara produk asli dengan produk palsu. kode ini terdiri dari 6 digit, dan terletak pada tiga tempat yakni tag sepatu, box sepatu dan lidah sepatu. maka untuk produk asli akan memiliki kode yang sama pada tiga tempat tersebut 
 

4. cek box sepatu dengan tag sepatu 

cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui produk adidas yang kamu beli asli atau palsu adalah dengan membandingkan tulisan infomasi pada bos sepatu dengan tag sepatu. beberapa tulisan yang perlu kamu bandingkan yaitu ukuran sepatu, kode internasional, deskripsi sepatu, kode, dan kategori produk. produk asli akan memiliki informasi yang sama antara box sepatu dengan tag sepatu. 
 

5. konversi ukuran 

dari segi penomoran sepatu, brand adidas umumnya menganut penomoran United Kingdom. sedangkan Indonesia menganut penomoran Eropa. penomoran United Kingdom tidak seluruhnya menggunakan angka bulat, namun untuk penomoran eropa biasanya menggunakan angka bulat. jadi untuk mengetahui keaslian produk adidas, kamu bisa perhatikan bagian system penomorannya

Belum ada Komentar untuk "Cara membedakan sepatu Adidas asli dan palsu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel