Pemula Wajib Tahu, Berikut Cara Memasarkan Produk Baru Agar Laris


Memasarkan sebuah produk merupakan hal paling penting yang harus dilakukan oleh para pelaku usaha. Memasarkan produk bukanlah hal yang mudah, apalagi juga membutuhkan biaya yang cukup besar. Maka dari itu, diperlukan strategi yang baik dalam memasarkan sebuah produk, terlebih jika produk tersebut termasuk baru. Berikut akan diulas cara memasarkan produk baru bagi seorang pemula.
 

Tips Untuk Memasarkan Sebuah Produk Bagi Pemula

 

1. Riset Pasar

Kegiatan ini dilakukan agar anda dapat mengetahui seberapa besar potensi pasar dalam mempengaruhi penjualan dan penyebaran sebuah produk. Jika hasil riset menunjukkan bahwa produk yang anda tawarkan memiliki potensi yang menjanjikan, maka sudah tidak perlu ragu lagi untuk memasarkannya. Namun jika mendapat respon yang negatif dari konsumen, anda perlu melakukan evaluasi terhadap produk.
 

2. Tahu Kebutuhan Konsumen

Sebelum menawarkan produk baru ke pasaran, anda juga harus mengetahui apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Kebutuhan konsumen sangat beragam, sehingga produk yang anda tawarkan harus menjawab kebutuhan yang di minta masyarakat. Produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, akan meningkatkan daya beli produk baru yang anda pasarkan.
 

3. Promosi Yang Efektif 

Promosi adalah alat yang paling penting dalam memperkenalkan sebuah produk baru. Anda perlu memperhatikan faktor pendukung seperti lokasi pasar, target konsumen, harga produk, posisi produk dan lokasi tempat promosi. Cara memasarkan produk baru haruslah menggunakan strategi promosi yang baik, sehingga akan menarik minat konsumen. Misalnya saja dengan memberikan bonus atau potongan harga diawal peluncuran produk.
 

4. Memberikan Pelayanan Yang Terbaik

Faktor pendukung dalam menawarkan produk baru adalah dengan memberikan pelayanan yang terbaik. Hal tersebut akan menggambarkan kualitas dari produk. Semakin baik pelayanan yang diberikan pada konsumen, maka jangkauan pasar untuk produk anda juga akan semakin luas. Kesan pertama yang diterima konsumen inilah yang menentukan penilaian terhadap image produk.
 
Dalam memasarkan sebuah produk baru diperlukan berbagai langkah serta banyak hal yang harus diperhatikan secara khusus. Sangat berbeda jika dibandingkan dengan produk yang telah memiliki nama. Untuk itu, dalam pemasaran ini anda jangan tergesa-gesa. Pelajari terlebih dahulu teknik serta peluang yang ada di pasaran. Anda dapat mendapatkan ilmu ini dari kompetitor, pengalaman atau bahkan dari internet.

Belum ada Komentar untuk "Pemula Wajib Tahu, Berikut Cara Memasarkan Produk Baru Agar Laris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel