Apa Saja Yang Bisa Menjadi Pertanda Gejala Jantung Koroner? Cek Disini


Penyakit jantung adalah salah satu jenis penyakit yang rentang terjadi. Hal ini disebabkan jenis penyakit ini bisa dialami oleh semua usia dari anak-anak hingga dewasa. Penyumbatan darah yang mengakibatkan penyakit ini mudah terjadi karena makan makanan berlemak yang berlebihan. Oleh karena itu, berikut gejala jantung koroner yang harus diwaspadai.
 

Yuk Kenali Gejala Penyakit Jantung Disini

1. Nyeri Dada Atau Dada Seperti Tertindih

Setiap orang yang memiliki penyakit jantung selalu merasakan sakit di dada. Penyakit ini terjadi karena sumbatan pembuluh darah koroner berakibat kurangnya asupan darah yang menuju ke otot jantung. Hal ini tentu bisa berakibat dada terasa berat dan tertindih karena kurangnya oksigen yang dibawa oleh darah.
 
Rasa nyeri akibat penyakit jantung bisa terasa semakin sakit ketika anda sedang melakukan aktivitas maupun mengalami stres berat. Hal ini dikarenakan sebuah aktivitas seringkali membuat jantung harus memompa lebih keras dan cepat. Oleh sebab itu, kurangnya asupan darah dapat membuat anda semakin sakit.
 

2. Sesak Nafas

Selain rasa sakit dan nyeri di dada, sesak nafas juga menjadi gejala jantung koroner yang harus diperhatikan. Kondisi jantung yang tidak berfungsi dengan baik dalam memompa darah mengakibatkan pernafasan tidak bisa berjalan dengan normal juga. Bahkan, banyaknya cairan pada paru-paru juga bisa memperparah kondisi ini.
 

3. Mudah Lelah

Kondisi kerja jantung yang tidak normal juga berdampak pada tubuh yang mudah lelah. Hal ini dikarenakan otot jantung telah kekurangan oksigen yang seharusnya dibawa oleh darah. Bahkan, kondisi sirkulasi darah yang tidak normal ini juga bisa mempengaruhi rasa pusing yang dialami seseorang.
 
Selain itu, anda juga bisa mengalami mual, keringat dingin dan muntah. Otot-otot jantung yang kekurangan oksigen dari darah saat pembuluh darah menyempit bisa menyebabkan iskemia. Oleh sebab itu, seseorang dapat secara tidak langsung mengalami mual, keringat dingin yang berlebih dan muntah.
 
Itulah beberapa gejala penyakit jantung yang harus anda waspadai. Kurangnya oksigen dari suplai darah yang dimiliki otot jantung juga bisa menyebabkan kerja otot jantung terhenti. Oleh sebab itu, penyakit ini harus ditangani dengan cepat dan tepat. Bahkan, anda juga bisa melakukan pemeriksaan secara rutin untuk mencegah penyakit ini semakin parah.

Belum ada Komentar untuk "Apa Saja Yang Bisa Menjadi Pertanda Gejala Jantung Koroner? Cek Disini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel