Cara Mencuci Pakaian Dengan Tangan dan Tetap Harum Seperti Laundry


Tips atau petunjuk mencuci pakaian dengan deterjen sudah biasa, apalagi jika mencuci dengan mesin cuci. Bagaimana jika anda mencoba mencuci pakaian atau baju anda sendiri menggunakan pelembut bahkan memilih tangan anda sendiri sebagai alatnya?
 
Pakaian kita yang paling lembut cenderung menjadi pakaian favorit, karena itulah kita pasti akan benar-benar menjaganya saat dicuci. Cara mencuci pakaian dengan tangan pada kain yang lembut menggunakan pelembut pakaian memang menjadi pilihan yang aman dibanding menggunakan mesin cuci, dan pakaian lembut akan bertahan lama.
 

Pakaian Apa Saja Yang Harus Saya Cuci Dengan Tangan?

Kain seperti wol, sutra, satin dan bulu halus, bisa dibilang termasuk ke dalam jenis bahan lembut dan dapat rusak ketika dicuci menggunakan mesin cuci. Dalam banyak kasus, cara terbaik untuk menentukan pakaian hanya bisa dicuci dengan tangan adalah dengan memeriksa labelnya.
 

Cara Mencuci Pakaian dengan Tangan

Mencuci pakaian dengan tangan itu mudah. Ikuti sembilan langkah berikut dan mencuci dengan tangan pun menjadi singkat.
  1. Periksa label perawatan pakaian yang hendak anda cuci dengan tangan sebelum memulai.
  2. Isi ember, wastafel atau bak dengan air, pastikan untuk mengikuti petunjuk temperatur yang tertera di label. Jika anda mencuci lebih dari satu pakaian, sebaiknya memakai temperatur serendah mungkin, atau tambahkan air panas. Lalu, pastikan juga untuk mencuci pakaian sesuai kelompok warnanya (misal, pakaian putih dan pakaian hitam) untuk menghindari luntur.
  3. Tuangkan deterjen pilihan untuk mencuci dengan tangan sebanyak yang dianjurkan. Jika anda memakai sabun bubuk, pastikan larut merata di dalam air.
  4. Masukkan pakaian ke dalam air, satu per satu. Pakaian dengan noda membandel harus direndam selama hingga setengah jam.
  5. Cuci pakaian dengan mengucek kain secara perlahan lalu putar di dalam air. Fokus pada noda atau area yang ditandai, dan berhati-hatilah agar tidak mengucek terlalu keras.
  6. Buang air sabun dan isi kembali ember, wastafel atau bak dengan air bersih.
  7. Celupkan baju ke dalam air untuk mengangkat sabun dan bilas sampai bersih.
  8. Tuangkan pewangi pakaian sesuai yang anda inginkan ke dalam air, berhati-hatilah agar tidak langsung mengenai kain (untuk ekstra pencegahan, anda dapat memindahkan pakaian ke dalam keranjang selama proses ini, lalu tempatkan kembali ke dalam air setelah pelembut pakaian dimasukkan). Pewangi yang saya gunakan adalah pewangi royale by soklin yang memiliki keharuman bagai parfum mewah. Ini merupakan pewangi favorit saya, selain aromanya yang segar dan mewah hasilnya juga memberikan keharuman sepanjag hari. Untuk itu saya sangat menyukainya. Berbagai macam varian ditawarkan oleh royale soklin salah satunya varian pink satin kegemaran saya. Untuk varian lainnya dapat dicek di https://www.royalebysoklin.com/
  9. Tinggalkan pakaian untuk direndam selama hingga setengah jam.
  10. Buang semua air dari ember, wastafel atau bak.
  11. Bilas setiap pakaian dengan air bersih.
  12. Keringkan pakaian anda (khususnya gaun dan jumper) merata di atas handuk untuk membantu agar tidak kusut.

Mencuci pakaian kesukaan anda dengan tangan kini tidak harus menakutkan. Dengan mengikuti saran kami, anda dapat menjaga pakaian lembut anda terlihat bagus dengan cara yang paling aman dan paling mudah.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mencuci Pakaian Dengan Tangan dan Tetap Harum Seperti Laundry"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel