Perhatikan Cara Mencuci Berikut Agar Pakaian Selalu Awet


Mencuci baju adalah kegiatan sehari-hari yang sering dilakukan. Untuk mendapatkan pakaian yang bersih dan wangi perlu diperhatikan cara mencuci yang baik. Mencuci juga tidak asal sembarangan agar pakaian yang dicuci tidak rusak dan awet. Berikut ini ada beberapa tips mencuci uang akan saya bagikan agar pakaian selalu awet :
 

1. Pisahkan warna

Ini menjadi poin utama yang penting dalam mencuci pakaian. Pisahkan berdasarkan warnanya gelap dan terang. Khusus pakaian berwarna putih, cuci terpisah dengan yang lainnya ya. Pastikan baju yang akan kamu cuci tidak luntur. Meskipun ga memisahkan secara detil, kamu bisa mengelompokkan pakaian dengan warna sejenis gak harus sama persis. Misalnya, untuk baju abu-abu, kamu bisa mengelompokkan dengan baju berwarna putih jika tidak luntur.
 

2. Rendam dalam air dingin

Biar bajumu bersih maksimal, rendam terlebih dahulu semua pakaian setelah dipisahkan berdasarkan warna. Rendam baju dengan air dingin aja agar seratnya gak rusak. Rendam menggunakan cairan yang mengandung hidrogen peroksida untuk membantu menghilangkan noda. Perhatikan petunjuk waktu perendaman pada produknya, jangan sampai kamu mendiamkan terlalu lama.
 

3. Pilih deterjen cair

Menggunakan deterjen cair akan memudahkan kamu untuk mencuci. Tidak akan ada noda putih yang dihasilkan oleh deterjen bubuk yang belum larut sempurna di bajumu. Terlebih jika bajumu berwana gelap, akan tampak jelas bercaknya. Menggunakan deterjen cair juga lebih hemat karena sedikit saja sudah menghasilkan banyak busa. Namun, jika kamu memiliki deterjen bubuk jangan khawatir, larutkan dengan sempurna ke dalam air hingga butirannya tercampur.
 

4. Gunakan pewangi

Tips ini agar menjaga bajumu tetap harum. Seandainya bajumu tidak kering sempurna, pewangi pakaian juga meminimalisir bau gak sedap di bajumu. Pada beberapa pewangi pakaian juga memiliki teknologi anti bakteri dan mengurangi kekusutan. Rendam seluruh pakaian dengan pewangi pada saat terakhir mencuci.
 
Saya tidak pernah absen menggunakan pewangi pakaian ketika mencuci, pewangi pakaian yang saya gunakan adalah pewangi dari royale by soklin. pewangi royale by soklin ini merupakan pewangi pakaian terbaik yang pernah saya gunakan. Seperti pada penjelasannya di https://www.royalebysoklin.com/ bahwa royale by soklin memberikan kesegaran parfum mewah pada produknya. Memang aroma dari royale by soklin ini sangat harum dan segar, aroma khas parfum mewahnya membuat saya menjadi percaya diri. Wanginya tahan lama di pakaian sehingga saya tak perlu lagi menggunakan parfum.
 

5. Jangan jemur di bawah terik matahari langsung

Setelah membilas dari pewangi, jemur pakaianmu di tempat yang terlindung dari terik sinar matahari. Memang jika kamu menjemurnya di bawah sinar matahari langsung akan mempercepat waktu pengeringan. Tapi efek buruknya akan membuat warna bajumu akan cepat pudar dan seratnya gak awet. Gak mau kan bajumu cepat sobek?

Belum ada Komentar untuk "Perhatikan Cara Mencuci Berikut Agar Pakaian Selalu Awet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel