Tips Pemesangan Wifi Dengan Benar


Posisi pelatakan perangkat router di dalam ruangan akan sangat menentukan kecepatan sinyal jaringan Internet yang dipancarkan. Router pun harus dipilih sesuai dengan luas tempat karena setiap routermemiliki fungsi dan ukuran yang berbeda.
 
Jika tempat tersebut punya luas kurang dari 140 meter persegi, maka cukup dengan satu akses titil nirkabel. Maka pada pemasangan internet broadband pun perlu ketelitian dan hati-hati. Dapatkan Promo IndiHome khusus pemasangan hari ini. Berikut tips pemasangan wifi dengan benar
 

1. Penempatan Router Wifi Anda

Tidak semua tempat cocok untuk router Anda. Coba hindari untuk menempatkan router Anda dekat dengan benda-benda logam dan peralatan yang memancarkan gelombang elektromagnetik. Logam adalah pengganggu utama sinyal WiFi, dan keberadaannya yang dekat dengan router WiFi dapat dengan mudah merusak sinyal yang dipancarkan oleh router wifi Anda.
 

2. Selalu Update Router Wifi

Jika Anda mengikuti berita, Anda telah mendengar tentang meningkatnya jumlah serangan malware skala besar yang menelan biaya bisnis dan individu hingga miliaran rupiah setiap tahunnya. Banyak dari serangan ini tidak akan mungkin terjadi jika semua router Anda terus diperbarui. Banyaknya setelah malware menginfeksi router, ia dapat mencuri bandwidth dan menyebar sendiri di seluruh jaringan ke perangkat lainnya.
 

3. Pakai Antena Yang Lebih Kuat

Sebagian besar router WiFi dilengkapi dengan antena kecil dan lemah. Bukannya produsen ingin menghemat setiap sen yang mereka bisa, tetapi antena WiFi yang kuat cenderung sangat besar. Dibandingkan dengan antena yang datang dengan router Anda, yang mungkin hanya beberapa inci tinggi dan memiliki gain sekitar 4 dB, antena 10-dB dapat berada di mana saja antara 10 hingga 15 inci.
 
Tetapi jika Anda tidak keberatan dengan ukurannya, antena WiFi yang kuat dan baru adalah cara yang bagus untuk meningkatkan WiFi di rumah atau kantor tanpa membeli router baru.
 

4. Antisipasi Penumpang Gelap Wifi Anda

WiFi terenkripsi, dilindungi kata sandi rumit adalah suatu keharusan di zaman sekarang ini. Dengan semakin banyak orang yang mengandalkan WiFi, rasa lapar untuk jaringan WiFi cepat dan cepat adalah nyata. Jangan berpikir bahwa tetangga Anda tidak akan menggunakan jaringan WiFi Anda hanya karena mereka memiliki jaringan WiFi - percayalah mereka akan melakukannya.
 

5. Beli Repeater / Booster / Extender WiFi

Meskipun mereka disebut dengan banyak nama, penguat WiFi, repeater, dan ekstender pada dasarnya adalah hal yang sama.
 
WiFi repeater adalah perangkat yang relatif sederhana yang mengambil sinyal yang ada dari router WiFi Anda dan menyiarkan ulang sebagai jaringan baru. Jaringan baru ini hanyalah perpanjangan dari jaringan utama Anda, dan semua data yang melewatinya juga melalui jaringan utama.
 
Gunakan internet broadband agar segala pekerjaan yang bersangkutan dengan jaringan internet lancar. Buka Promo IndiHome anda akan mendapatkan paket internet sesuai dengan kebutuhan.

Belum ada Komentar untuk "Tips Pemesangan Wifi Dengan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel